Thursday, April 25, 2024 20:09

Khitanan Gratis, Menebar Kepedulian di Tengah Keceriaan Anak

Posted by on Wednesday, July 15, 2009, 9:10
This item was posted in Terbaru and has 0 Comments

Liburan sekolah. Saat-saat yang paling disukai anak-anak usia Sekolah Dasar. Betapa tidak, setelah satu tahun lamanya mereka berkutat dengan pelajaran-pelajaran di sekolah tiba saatnya untuk bermain, mengunjungi obyek wisata dan kegiatan lain yang menghibur. Dan pastinya, ada banyak polah diperagakan anak dalam mengisi liburannya.

sunat3Namun, liburan bermakna lain bagi BMT, apalagi yang berkaitan dengan urusan kepedulian. Kali ini liburan sekolah anak di isi oleh BMT dengan menggelar khitanan gratis. Sayap sosial BMT atau yang dikenal dengan nama baitul maal lah sebagai motor penggerak aksi sosial tersebut.

Karena acara ini sejak awal didisain sebagai ajang berbagi maka sasaran khitanan pun merupakan keluarga kurang mampu. Supaya sang anak siap dalam menyongsong masa balig dengan melaksanakan sunah.

Bagi BMT, khitanan kali ini merupakan wujud apresiasinya terhadap masyarakat sekitar karena semakin besar kepercayaan mereka terutama dalam hal pengelolaan dan penyaluran zakat, infaq dan shodaqoh serta meningkatnya kepercayaan mereka secara bisnis.

Alhasil, pelaksanaan khitanan ini pun direspon antusias oleh masyarakat sekitar BMT, terlihat dari jumlah anak yang mengikuti khitanan gratis itu. Apalagi terdapat hadiah menarik bagi adik-adik yang bersedia dikhitan, ada paket sarung, peci, baju taqwa, serta uang sebesar 100 ribu rupiah yang siap dibawa pulang.

Selain BMT Al Huda, diketahui beberapa BMT lain seperti Tamzis, Dinar Group, Beringharjo, Al Fath, Tumang, dan masih ada banyak BMT lain diketahui mengadakan kegiatan serupa. Rupanya bagi BMT-BMT yang tergabung dalam Asosiasi BMT Center ini telah memaknai berlomba-lomba dalam kebaikan secara kaffah. “Semuanya lillahittaála”, demikian dikatakan panitia penyelenggara dari BMT Tamzis. (ss.permoda)

Comments are closed.