Monday, May 20, 2024 4:37

Pelatihan Ekonomi Dan Keuangan Syari’ah

Posted by on Monday, April 13, 2009, 0:33
This item was posted in Inspirasi and has 0 Comments

Magelang – Bank Indonesia bekerjasama dengan Pondok Pesntren Asrama Perguruan Islam Tegalrejo Magelang mengadakan Pelatihan Ekonomi dan Keuangan Syari’ah, acara yang diselenggarakan di Hotel Trio Magelang dilaksanakan pada hari senin sampai hari rabu (10-12/11/08) dengan diikuti oleh 20 Peserta.

Disela-sela pembukaan Ahmad Sumiyanto Ketua BMT Center menjelaskan bahwa, pelatihan ini merupakan pintu masuk untuk memasuki dunia perekonomian dan keuangan syari’ah, sehingga peserta pelatihan diharapkan disiplin dalam berbagai hal dalam mengikuti acara pelatihan ini, dan setelah pelatihan ini juga akan diadakan proses pemagangan di BMT BIMA Magelang selama satu minggu. Sehingga diharapkan peserta lebih memahami konsep ekonomi syara’ah secara aplikatif.

Disamping itu Gus Yusuf Pengasuh Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo Magelang menambahkan bahwa sudah saatnya kita mengenalkan pada masyarakat khususnya masyarakat disekitar Pondok Pesantren API untuk lebih mengenal konsep ekonomi syari’ah yang jauh dari praktek riba.

Rudy Rusamnato Kordinator Wilayah BMT Center Jawa Tengah saat dihubungi disela-sela acara menjelaskan tujuan dari pelatihan ini adalah menyiapkan karyawan-karyawan yang professional dibidangnya dalam rangka pembentukan Lembaga Keuangan Syari’ah di Pondok Pesantren API Tegalrejo Magelang dengan kerjasama Bank Indonesia. (muflih12/11/08)

Comments are closed.