Sunday, May 19, 2024 23:47

Ekonomi Bergairah Pasar Rakyat ala Al Falah

Posted by on Monday, April 13, 2009, 0:21
This item was posted in Inspirasi and has 0 Comments

Klaten, Bertempat di Pasar Kerajinan Klaten, Jl Raya Jogja-Solo, Penggung, Ceper, Klaten, BMT Al Falah bekerjasama dengan Dinas Perindagkop Kabupaten Klaten serta PM Klaten dan didukung Kementrian Koperasi dan UMK RI menggelar kegiatan Pasar Rakyat pada 25 s/d 26 Oktober 2008.

Ketika diminta keterangan perihal kegiatan itu, Sekretaris Panitia, M. Furqon Mahmudi, menjelaskan, kegiatan Pasar Rakyat kali ini menampilakan produk-produk unggulan Kabupaten Klaten, antara lain, kerajinan bebek bambu, keramik, lampu hias, mebel antik, batik, pakaian pengantin, garmen, alat peraga pendidikan, alat kebersihan, aneka produk makanan ringan, foto digital, komputer, tanaman hias, klontong, sepeda motor, handy craft, dan minuman tradisional. Pengrajin serta pengusaha yang telibat kali ini juga berasal dari Klaten dan merupakan mitra binaan BMT Al Falah. Sebanyak 52 stand.

Masyarakat antusias dengan adanya Pasar Rakyat ini. Karena selain pameran produk unggulan, ada juga pemberian 850 paket belanja bersubsidi untuk masyarakat miskin di 18 Kelurahan di Kecamatan Ceper, serta beasiswa sebesar Rp. 5 juta untuk 50 siswa, dan tentu saja hiburan.

“Bagi masyarakat yang saat ini tengah mengalami himpitan ekonomi, kegiatan semacam ini sangat membantunya. Terutama dalam memenuhi kebutuhan-kebutuhan pokok mereka” ujarnya.

Mahmudi berharap, kegiatan Pasar Rakyat semacam ini akan terus diadakan, untuk lebih menghidupkan Pasar Kerajinan Klaten, membantu mempromosikan dan memasarkan produk lokal mitra binaan BMT Al-Falah. Sehingga membuat mereka lebih mandiri.

Comments are closed.