Monday, April 29, 2024 2:32

BMT Mendobrak Batas

Posted by on Tuesday, September 1, 2009, 8:01
This item was posted in Acara and has 0 Comments

Dalam perkembangan BMT selama lebih dari 17 tahun dari awal berkembangnya Baitul Maal Wat Tamwil (BMT) di Indonesia, ternyata masih banyak masyarakat Indonesia yang asing dengan BMT, selain ekonomi islam baru gencar dilakukan dalam beberapa tahun terakhir, juga karena perkembangannya yang signifikan tidak terlalu mendapat perhatikan oleh pengamat dan tokoh ekonomi secara nasional.

kunjungan-2Sebagai Lembaga keuangan non-bank yang bergerak jasa keuangan bagi pengusaha mikro dan kecil yang disalurkan melalui Baitul maal wat Tamwil, PT. Permodalan BMT ikut serta meramaikan M-Life Festival yang akan diselenggarakan di Grand Indonesia (1-6 September 2009).

Sebelumnya PT.Permodalan BMT juga mengikuti Festival Ekonomi Syariah 2009 di Gedung JCC Senayan, Jakarta, Keikutsertaan PT Permodalan BMT mengikuti acara M-Life Festival yang bertujuan untuk ajang memberikan pemahaman kepada masyarakat luas terutama masyarakat kelas menengah keatas tentang Islamic Microfinance.

Islamic microfinance di Indonesia merupakan contoh kesuksesan penyaluran bagi pengusaha mikro dan kecil di dunia, Sosialisasi terhadap kelas menengah keatas akan memberikan pemahaman potensi pengembangan islamic microfinance masih sangat terbuka lebar, harapannya masyarakat kelas menengah keatas akan mengalihkan dananya kepada ekonomi syariah terutama pada islamic microfinance, dengan kepedulian ini akan memberikan keselarasan antara pemilik dana dengan pengusaha mikro dan kecil sehingga akan ada hubungan saling menguntungkan.

Comments are closed.