Monday, April 29, 2024 7:58

Perluas Pangsa Pasar Dengan M-Life Festival

Posted by on Tuesday, August 25, 2009, 9:23
This item was posted in Acara and has 0 Comments

Jakarta (24/8) Bulan suci Ramadhan memiliki arti penting bagi lembaga keuangan syariah, sebab di bulan tersebut bisa digunakan secara leluasa untuk mempromosikan produk dan jasa layanan yang dimilikinya. Hal inilah yang mendorong beberapa lembaga keuangan syariah seperti perbankan, asuransi dan leasing syariah dengan gencar-gencarnya menawarkan produknya.

penjelasan-akad dalam syariahArie Purwandono Direktur BRI Syariah, mengungkapkan-bahwa bulan Ramadhan merupakan momentum yang tak boleh dilewatkan oleh bank syariah, sebab di bulan tersebut saatnya pelaku perbankan syariah menawarkan sistem perbankan yang halal. Jika infornasi menenai bank halal tersebut bisa diterima-hal tersebut memudahkan bank syariah untuk masuk pada mereka.

“Jadi di bulan Ramadhan ini merupakan bulan penetrasi perbankan syariah,”ungkapnya.
Salah satu produk bank syariah yang banyak ditawarkan pada masyarakat selama ini adalah produk tabungan haji, semua perbankan syariah memiliki produk tersebut. BRI Syariah sendiri dalam pembukaann perdananya salah satunya menawarkan produk tabungan haji.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Bank Mega Syariah (BMS), sebelum Ramadhan juga meluncurkan produk tabungan haji, bahkan dalam target yang ingin dicapai, Direktur BMS Ani Murdiyati optimis tabungan haji mampu menaikkan jumlah Dana Pijhak Ketiga (DPK) di tahun yang akan datang.

Bahkan dalam pemaparannya, Ani Murdiyati juga menambahkan jika bank syariah mampu meraup dana tabungan haji ada keuntungan yang sangat besar, karena tabungan dana haji berjangka waktu yang panjang sehingga bisa dimanfaatkan untuk investasi dan pembiayaan. Hal tersebut sangat berbeda dengan jenis tabungan lainya yang bersifat jangka pendek.

“Itulah yang menjadi alas an kami kenapa sebelum Ramadhan kami meluncurkan produk tersebut, paparnya.
Sementara Sekretaris Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia, Agustianto membenarkan jika bulan Ramadhan merupakan bulan promosi industri keuangan syariah. Maka dari itu pada awal bulan September IAEI bersama PKES membuat acara My Life Sakinah di TV One, Pukul 03.00-03.30 dan MLife Festival di Grand Indonesia (1-6 September 2009) yang merupakan ajang promosi bagi industri keuangan syariah.

“Pagi tadi, Dr Subarjo (Ketum PKES) dan Adiwarman Karim hadir di TV One, Program TV Sakina, kami berharap di bulan suci ini merupakan momentum kebangkitan ekonomi syariah,”pungkasnya.

Sari : www.pkesinteraktif.com

Comments are closed.