Saturday, May 18, 2024 23:38

PBV Menerima Kunjungan Mahasiswa UIN Syahida

Posted by on Friday, May 22, 2009, 8:04
This item was posted in Terhangat and has 0 Comments

Jakarta. Fenomena PT Permodalan BMT Ventura (PBV) sebagai lembaga keuangan non bank yang memiliki concern kepada bisnis mikro rupanya membuat ketertarikan kalangan akademisi menggali lebih jauh tentang lembaga ini. Seperti yang dilakukan oleh Dosen dan Mahasiswa Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Syahida, Jakarta) pada Rabu (13/05/08) lalu. 

uin-visitDibingkai dalam tajuk Visit Company sebanyak 85 Mahasiswa UIN Syahida yang terbagi dalam empat kloter didampingi Dosen Pembimbingnya diterima dan mendapat penjelasan langsung dari Saat Suharto (CEO PBV). Tampak mahasiswa antusias untuk bertanya dan mendengarkan penjelasan dari Saat, terutama terkait keunikan PBV yang concern kepada usaha mikro serta masalah-masalah terkait Baitul Maal wat Tamwil (BMT). 

 “Sebetulnya Visit Company ini merupakan kelanjutan dari kesepakatan bersama (MOU) antara pihak UIN Syahida dengan PBV pada tahun 2005 yang lalu, kami melihat perlunya sinergi antara praktisi keuangan syariah dengan para akademisi. Kami yang praktisi mungkin lebih mengetahui apa yang terjadi di lapangan sedangkan kalangan akademisi lebih mengetahui perkembangan keilmuannya dari riset-riset mereka, Alhamdulillah sudah mulai berjalan antara kami dengan UIN Syahida” demikian diungkapkan Saat, ketika dimintai komentarnya mengenai kunjungan tersebut.

Comments are closed.