Saturday, May 18, 2024 16:01

Wapres Atasi Krisis, Gunakan Fasilitas Negara

Posted by on Monday, April 13, 2009, 7:17
This item was posted in Terbaru and has 0 Comments

Mengantisipasi dampak krisis keuangan global yang membuat perdagangan saham di Tanah Air terpelanting, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengajak masyarakat untuk tidak segan-segan menggunakan fasilitas yang disediakan negara dewasa ini.

“Pemerintah memiliki banyak fasilitas, gunakan fasilitas itu untuk penguatan sektor riil,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Nasyiatul Aisyiyah, Evi Sofia Inayati mengutip pernyataan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang telah ditemuinya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (16/10).

Lebih lanjut Inayati mengemukakan, fasilitas negara tersebut tidak hanya program-program pemerintah belaka. Negara juga menyediakan fasilitas dari Badan-Badan Usaha Milik Negara, semisal bank-bank nasional. “Beliau mendorong penguatan untuk program sektor riil, semisal program-program micro finance,” tandasnya.

Penguatan program-program ini, menurut Kalla tidak harus membuat masyarakat khawatir. Apalagi kondisi Indonesia tidak seburuk seperti krisis ekonomi pada 1997. “Kita diminta tidak perlu khawatir karena tidak seperti yang dulu. Tapi kita meminta antisipasi dalam proteksi bila dampaknya ke masyarakat tingkat bawah,” katanya.

Sumber : kompas

http://www.kompas.com/read/xml/2008/10/16/16233314/wapres.atasi.krisis.gunakan.fasilitas.negara

Comments are closed.